Mendadak, Seratus Personel Polres Kotabaru Dilakukan Tes Urine

Mendadak, Seratus Personel Polres Kotabaru Dilakukan Tes Urine

KOTABARU - Seksi Propam bersama Seksi Dokkes Polres Kotabaru Kalimantan Selatan, melakukan tes urine secara mendadak terhadap para personel Polres Kotabaru, Senin (6/5/2024).

Tes Urine ini dihadiri, Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar SH SIK MH, Kabag Ops AKP Abdul Rauf SIK MH. CPHR. CBA., Kasi Propam AKP H. Dammas SE, Kasi Dokkes, Kasiwas dan sejumlah perwira staf lainnya.

Waka Polres Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan, pengecekan urine ini untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba.

"Setelah diteliti nantinya hasil tes urine tersebut akan langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran pentingnya agar petugas menjauhi narkoba," terangnya.

Ia juga menyebutkan, pemeriksaan atau tes urine ini dilakukan secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Dan Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru, salah satu upayanya adalah dengan mengantisipasi adanya narkoba di lingkungan Polres Kotabaru,” sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan ini digelar rutin 3 bulan sekali guna mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi serta sebagai wujud komitmen Polres Kotabaru dalam memberantas Narkoba.

"Alhamdulillah dari 100 personel yang dicek urine, semuanya negatif,” kata Wakapolres.

Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka tidak akan memberikan toleransi.

"Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama