Hadiri Harlah Muslimat NU ke-78, Ini Harapan Wagub Kalteng

Hadiri Harlah Muslimat NU ke-78, Ini Harapan Wagub Kalteng

WAGUB Kalteng, Edy Pratowo.| foto : istimewa

KASONGAN - Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo menghadiri acara Harlah Muslimat NU Ke-78 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Halal Bihalal PHBI Kabupaten Katingan Tahun 2024, bertempat di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan, Rabu (15/5/2024).

Wagub dalam sambutannya menyampaikan, melalui peringatan Harlah Muslimat NU ke-78 ini dapat menjadi momentum doa bersama, menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan, serta terus dapat memberikan motivasi dan inspirasi, khususnya pada kaum perempuan.

Ia pun menambahkan bahwa kiranya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi pemantik semangat hingga dapat membawa perubahan positif bagi daerah Kabupaten Katingan.

"Semoga kegiatan ini menjadi pemantik semangat, bagi warga Muslimat NU Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Katingan yang membawa perubahan positif bagi daerah," ucapnya.

Wagub menerangkan terkait Muslimat NU yang menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Sehingga diharapkan di masa mendatang Mulimat NU dapat terus memberikan sumbangsih nyata terhadap keberlanjutan pembangunan yang berdampak langsung kepada masyarakat

Pada kegiatan sekaligus halal bihalal ini, Wagub berharap agar dapat menjadi refleksi bagi ajaran Islam yang menekankan pada sifat-sifat kemanusiaan.

"Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Halal Bihalal Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan. Saya berharap, Halal Bihalal ini dapat kita jadikan sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang untuk menggapai kesuksesan di dunia dan akhirat," tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama