Wagub Kalteng: Pariwisata jadi Aspek Prioritas Percepatan Pembangunan

Wagub Kalteng: Pariwisata jadi Aspek Prioritas Percepatan Pembangunan

WAGUB Edy Pratowo saat membuka Rakerda  Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Edy Pratowo membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung di Swiss-Belhotel Danum, Jumat (27/4/2024).

Kegiatan itu dirangkai dengan Soft Launching Calendar of Events Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng, pembukaan Rakor ditandai pemukulan katambung oleh Wagub Edy Pratowo didampingi Staf Ahli Yuas Elko, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sri Widanarni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

"Atas nama Pemerintah Provinsi mengapresiasi terselenggaranya Rakerda ini. Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mendorong agar percepatan pembangunan memperhatikan berbagai aspek yang menjadi skala prioritas salah satunya bidang kebudayaan dan pariwisata," ungkap Wagub.

Lanjutnya, sektor kebudayaan dan pariwisata memiliki peranan yang cukup penting dalam menunjang pembangunan daerah, sekaligus merupakan salah satu faktor yang sangat strategis dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat.

"Sektor ini mesti terus diperkuat dan dikembangkan, karena merupakan salah satu pintu masuk bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," imbuhnya.

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur pada pengembangan sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun 2024 ini diberikan tambahan anggaran yang cukup besar.

"Karena itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, pihak swasta, dan seluruh stakeholder terkait, berkolaborasi, bahu-membahu, bekerja sama, bersinergi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama