Anggaran Ditambahkan untuk Pengembangan Sektor Kebudayaan dan Pariwisata di Kalteng

Anggaran Ditambahkan untuk Pengembangan Sektor Kebudayaan dan Pariwisata di Kalteng

FOTO bersama disela Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng tahun 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur pada pengembangan sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun 2024 ini diberikan tambahan anggaran yang cukup besar. 

Fakta tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Edy Pratowo saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se- Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024, berlangsung di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat (26/4/2024).

Ia berharap, dengan adanya penambahan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat mengembangkan produk pariwisata, mengoptimalkan berbagai sumber daya dan potensi yang dimiliki dengan tetap menonjolkan ciri khas, keunikan dan kearifan lokal serta berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan berbagai progam dan kegiatan di sektor kebudayan dan pariwisata di Kalteng.

"Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh stakeholder terkait untuk berkolaborasi, bahu-membahu, bekerja sama, bersinergi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra mengatakan bahwa output yang diharapkan dari Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata itu, diantaranya terpublikasikannya program kegiatan perencanaan pengembangan kebudayaan dan pariwisata Provinsi, Kabupaten/Kota serta langkah-langkah penyelesaian permasalahan yang dihadapi.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama