Wagub Edy Sampaikan Ini pada Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng Tahun 2024

Wagub Edy Sampaikan Ini pada Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng Tahun 2024

WAGUB Edy Pratowo saat membuka Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng tahun 2024.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Memperkuat koordinasi dan mempererat jalinan kerjasama diantara semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se- Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024, berlangsung di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat (26/4/2024).

"Momentum Rakerda ini, dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan ide dan gagasan yang kreatif dan saling bertukar informasi mengenai pembangunan kebudayaan dan  perkembangan pariwisata di wilayah kerja kita masing-masing," tutur Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan, digelarnya Rakerda itu bertujuan untuk mempublikasikan program dan kegiatan serta perencanaan pengembangan di bidang kebudayaan dan pariwisata Kalteng.

Selain itu, urainya, untuk menyamakan presepsi dan penguatan komitmen bersama dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah yang dihadapai selama pelaksanaan program dan kegiatan, sebagai sarana untuk berbagi dan bertukar pengetahuan dan pengalaman, antar Kabupaten/Kota dalam pengelolaan dan pengembangan budaya dan pariwisata dan pengendalian dan konsolidasi Rencana Kerja Tindak Lanjut program dan kegiatan di masing-masing Kabupaten/Kota.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama