Tim Rescue Animal Satpol PP dan Damkar berhasil Evakuasi Ular Berbisa di Rujab H Fadli

Tim Rescue Animal Satpol PP dan Damkar berhasil Evakuasi Ular Berbisa di Rujab H Fadli

PULANG PISAU - Ular jenis Tedung atau Elapidae dikabarkan masuk ke dalam rumah jabatan (Rujab) Waket I DPRD Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman, Selasa (23/4/2024) jam 11.30 WIB, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Ular dengan kandungan racun berbisa tinggi itu, masuk ke dalam kamar rujab. Melihat hal tersebut, penghuni rujab langsung merasa resah dan khawatir, hingga langsung melaporkan ke Tim Animal Rescue Satpol PP dan Damkar untuk dilakukan evakuasi.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pulang Pisau, Apriansyah membenarkan adanya ular berbisa jenis Tedung yang masuk ke dalam rujab Waket I DPRD daerah setempat.

"Tim kami dihubungi pemilik rujab melalui via WhatsApp bahwa di dalam kamar ada ular, mendapat laporan itu tim langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi petugas pun langsung melakukan evakuasi, dan akhirnya berhasil menangkap ular berbisa tersebut, hingga pemilik rumah merasa aman dan tenang," terang Apriansyah.

Ia menambahkan, Tim Animal Rescue melakukan evakuasi dilengkapi dengan peralatan lengkap, diantaranya menggunakan menggunakan grab stick dan hook stik.

"Tim yang diturunkan ini sudah berpengalaman dalam menangani jenis ular berbisa yang masuk ke dalam rumah dan berkeliaran di lingkungan warga. Untuk warga yang mengalami hal serupa dan hal lainnya bisa menghubungi quick respons emergency call / WhatsApp : 0822-5444-1274 dan bisa melalui Instagram : @damkarpulpis," kata Apriansyah.[manan]
Lebih baru Lebih lama