Sekretariat DPRD Meriahkan Pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024

Sekretariat DPRD Meriahkan Pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024

PEGAWAI Setwan DPRD Kapuas saat ikuti pawai Karnaval Budaya 2024 Hari Jadi Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pawai karnaval budaya rangkaian memeriahkan hari jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas sekaligus hari ulang tahun ke 73 Pemkab Kapuas digelarJumat (26/4/2024) sore.

Pawai karnaval ini juga diikuti peserta dari sejumlah Organiasi Perangkat Daerah (OPD) tak terkecuali Sekretariat DPRD Kapuas ikut berpartisipasi dalam event tahunan memeriahkan Hari Jadi Kapuas.

Para pegawai Setwan DPRD Kapuas tampak antusias mengikuti karnaval tersebut, mereka juga menampilkan replika perahu hias dengan warna dan sentutuhan nuansa khas Suku Dayak.

Sementara itu, Sektetaris DPRD Kapuas, Perry Noah dan pejabat lainnya tampak melambaikan tangan saat rombongan pawai melintas.

Iring-iringan peserta pawai juga menampilkan bermacam kostum profesi, pakaian adat berbagai suku, pernak pernik dan aksesoris dari berbagai daerah yang menggambarkan keberagaman dan Kebhinekaan di kabupaten dengan slogan 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' ini serta menggambarkan falsafah 'Huma Betang' yang memiliki nilai luhur kebersamaan dan persatuan.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Aswan mengatakan, total ada 3.000 lebih orang yang ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut.

"Peserta pawai 3.000 lebih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas, instansi, BUMN, BUMD, Ormas, sekolah dan lainnya," kata Aswan.

Start pawai mengambil tempat di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dan Finish di Jalan Maluku depan Kantor Bulog Kapuas. 

Pawai karnaval budaya kali ini, disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Kapuas dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama