Dilepas Pj Bupati Erlin Hardi, Pawai Karnaval Budaya Gambarkan Kerukunan Masyarakat Kapuas

Dilepas Pj Bupati Erlin Hardi, Pawai Karnaval Budaya Gambarkan Kerukunan Masyarakat Kapuas

PJ BUPATI dan Forkopimda Kapuas usai lepas peserta pawai karnaval budaya.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda setempat melepas peserta pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024 dari podium halaman Rujab Wakil Bupati Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Jumat (26/4/2024).

Karnaval budaya ini rangkaian kegiatan  memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2024 yang mengusung tema 'Hinje Mamangun' Kapuas' yang berati bersatu membangun Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas peserta pawai  mengatakan kegiatan ini bagian dari pembangunan pengembangan seni budaya pariwisata olah raga dan ekonomi kreatif.

"Membangun kebersamaan dan keharmonisan diantara kita adalah keniscayaan di tengah keberagaman kita berbangsa dan bernegara," kata Erlin Hardi.

Lanjutnya, sebagaimana semboyan dalam lambang negara kita Bhineka Tunggal Ika dan sesuai semboyan masyarakat Kalimantan Tengah yakni hidup bersama dalam Falsafah Huma Betang.

Walaupun berbeda tapi itu tidak menghalangi kita sebagai suatu keluarga besar yang saling menghargai.

Dikatakan Erlin pawai Karnaval Budaya ini tidak hanya sebuah seremoni, tidak hanya sebagai bentuk kebersamaan biasa, 

"Akan tetapi di dalamnya syarat dengan makna sebuah kebudayaan artinya melalui pawai karnaval budaya ini kita patut bersyukur bahwa kehidupan masyarakat di Kabupaten Kapuas sampai dengan saat ini berjalan dengan sangat baik, rukun, damai, aman dan berbudaya," papar Erlin Hardi.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Aswan mengatakan, total ada 3.000 lebih orang yang ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut.

"Peserta pawai 3.000 lebih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas, instansi, BUMN, BUMD, Ormas, sekolah dan lainnya," kata Aswan.

Start pawai mengambil tempat di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dan Finish di Jalan Maluku depan Kantor Bulog Kapuas. 

Turut mendampingi Pj Bupati Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi, Sekda Kapuas, pimpinan instasi vertikal para kepala ODP dan undangan lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama