Program Pemerintah, Pasar Murah di Kalteng akan Terus Dilakukan

Program Pemerintah, Pasar Murah di Kalteng akan Terus Dilakukan

SALAH satu kegiatan pasar murah yang digelar Pemprov Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pasar Murah yang digelar disejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) akan terus dilakukan sebagai program Pemerintah Provinsi Kalteng dan juga berdasarkan arahan Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri dalam setiap kesempatan rapat koordinasi inflasi Kemendagri bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Fakta itu diungkapkan Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko.

"Giat Pasar Murah ini juga merupakan bentuk perhatian bapak Gubernur Sugianto Sabran kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang diharapkan bisa membantu meringankan beban dan memperkuat ketahanan daya beli masyarakat di suasana el nino, el nina dan geopolitik luar negeri yang tak menentu," ungkapnya, Senin (8/4/2024).

Saat ini, urainya, harga pangan khususnya beras mengalami kenaikan dan sulit untuk didapatkan. Terkait itu, Gubernur Sugianto memberikan instruksi untuk melaksanakan Pasar Murah di seluruh wilayah Kalteng mulai dari bagian barat, tengah hingga ke timur.

Ia menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir ini Gubernur Sugianto melihat dan memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat. 

"Meskipun inflasi di Kalimantan Tengah cukup terkendali, tapi harga beras secara Nasional mengalami kenaikan. Semoga dengan adanya Pasar Murah ini bisa membantu beban masyarakat," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama