Pj Bupati Kunjungi Stand Pameran Kapuas Expo 2024, Harapkan Dampak Positif Pada UMKM

Pj Bupati Kunjungi Stand Pameran Kapuas Expo 2024, Harapkan Dampak Positif Pada UMKM

PJ BUPATI Kapuas dan rombongan saat meninjau stan pameran Kapuas Expo 2024.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Agustina Erlin Hardi serta sejumlah kepala  OPD melakukan peninjauan stan-stan pameran Kapuas Expo 2024 yang berada di area Lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Letjen Suprato, Kota Kuala Kapuas, Senin (22/4/2024) sore.

Satu persatu stand pemeran Kapuas Expo disambangi Pj BupatI dan rombongan. Erlin juga terlihat menyapa ramah dan sesekali berdialog dengan petugas-petugas stan yang dikunjungi. Bahkan pada beberapa stan Pj Bupati terlihat  membeli produk-produk UMKM lokal yang kemudian sebagian dibagikan kembali.

Dalam kesempatan itu, Erlin mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif terutama terhadap para pelaku UMKM (Usaha Kecil Miro dan Menengah) secara langsung, dimana mereka dapat memperkenalkan produk-produknya ke masyarkat, yang bermuara dapat meningkatkan perekonomian.

"Dengan diadakan pameran-pameran ini bisa menggambarkan dari keterlibatan pelaku UMKM-UMKM," ujarnya.

"Ini akan kami gandeng terus untuk UMKM yang ada di Kabupaten Kapuas," tambah Pj Bupati.

Bahkan, ia menandaskan kepada dinas dan OPD terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM lokal.

"Kemarin juga sudah kita minta setiap OPD paling tidak menggandeng dua UMKM supaya bisa menjadi mitra dan nantinya UMKM yang kita gandeng tentunya nanti dapat berkembang," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama