Pemprov Apresiasi Komitmen UMPR Majukan Pendidikan di Kalteng

Pemprov Apresiasi Komitmen UMPR Majukan Pendidikan di Kalteng

PERESMIAN Kampus II UMPR ditandai dengan penekanan tombol sirine.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Peresmian Kampus II Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), berlansung di Kampus II UMPR, Jalan Anggrek (Lingkar Luar, Mahir Mahar) Kota Palangka Raya, Senin (29/4/2024). 

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian Kampus II Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini," ucap Wagub saat menyampaikan amanat Gubernur Sugianto Sabran.

Wagub Edy menyatakan, kehadiran Kampus II tersebut tentu merefleksikan semangat dan tekad kuat civitas akademika UMPR untuk terus meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tingginya.

Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada UMPR yang merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah turut banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam pengembangan kualitas SDM.

Pengembangan kualitas SDM tersebut, yakni Program Ditjen Diktiristek Kemdikbud perkuliahan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dilaksanakan UMPR mendapat sambutan baik masyarakat, termasuk para aparatur yang bertugas di daerah pedesaan dan pedalaman untuk dapat meningkatkan kapasitas.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, atas kegigihan dan komitmennya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Kalimantan Tengah," ungkap Wagub

"Mudah-mudahan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Universitas Muhammadiyah Palangka Raya semakin bersemangat untuk terus maju dan berkembang menjadi perguruan tinggi yang mampu melahirkan lulusan berkualitas dan berdaya saing global," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama