Pelestarian Seni Budaya Ada di Tangan Kaum Milenial dan Pelaku Seni

Pelestarian Seni Budaya Ada di Tangan Kaum Milenial dan Pelaku Seni

PULANG PISAU - Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Pulang Pisau, Sukarja meminta kepada kaum milenial harus mampu membangkitkan kembali kesenian dan budaya daerah.

Diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang lalu, segala macam kegiatan seni mulai dari seni pertunjukan tari, musik dan seni lainnya ditiadakan sehingga jarang sekali kegiatan kesenian dan kebudayaan terlihat.

"Kegiatan kesenian dan budaya juga bisa menjadi tempat untuk silaturahmi dalam menunjukkan kreativitas yang di miliki oleh para pelaku seni khususnya seni budaya di Kalteng oleh kaum milenial Pulang Pisau," ucapnya.

Ia menjelaskan, banyak sekali potensi yang dimiliki oleh para pemuda, salah satunya di dalam melestarikan seni budaya.

"Kami tentu akan terus mendukung setiap kegiatan kesenian dan budaya yang tujuan agar pemuda di Daerah bisa terus lebih kreatif serta terus mencintai budaya lokal," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2024 ini pihaknya akan terus berupaya untuk lebih meningkatkan pengenalan seni budaya sehingga tercipta regenerasi khususnya para pelaku seni.

"Kedepannya para pemuda harus bisa menunjukkan kreativitas dalam berkreasi sehingga seni budaya yang ada tidak akan luntur dan bahkan punah dimakan usia," pesannya.[manan]

Lebih baru Lebih lama