Lomba Tari Pedalaman Festival TMPT Meriahkan Panggung Expo Kapuas 2024

Lomba Tari Pedalaman Festival TMPT Meriahkan Panggung Expo Kapuas 2024

PENAMPILAN salah satu grup peserta Lomba Tari Pedalaman Festival TMPT di Kab. Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Rangkaian acara menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Pemkab Kapuas digelar Festival Seni Budaya Tradisional Tingang Menteng Panunjung Tarung (TMPT).

Salah satunya adalah lomba tari pedalaman, 
tari tradisional yang dilestarikan oleh nenek moyang secara turun-temurun, lomba tersebut digelar Minggu, 21 April 2024 malam di panggung Expo Kapuas di kawasan lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Lomba tari pedalaman yang diikuti putra-putri Kapuas ini mendapat perhatian dari Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy yang secara langsung menyaksikan lomba tersebut.

"Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan tema “Hinje Mamangun Kapuas” dengan total 19 peserta yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu kategori umum dan kecamatan terdiri dari 10 kategori umum dan 9 kategori kecamatan," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Aswan, Selasa (23/4/2024).

Kepala Disparbudpora Kapuas, Apollonia mengatakan bahwa sangat bersyukur karena acara tersebut sangat diminati oleh seluruh sanggar tari di Kabupaten Kapuas.

“Dimana para peserta berlomba- lomba untuk dapat menampilkan tarian yang terbaik dan alhamdulliah puji Tuhan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Dengan banyaknya jumlah penonton yang dapat berhadir pada malam ini,” tuturnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama