Kadis PUPR: Rehab Jembatan Djanias Djangkan di Pulang Pisau Butuh Waktu 3 Bulan Lebih

Kadis PUPR: Rehab Jembatan Djanias Djangkan di Pulang Pisau Butuh Waktu 3 Bulan Lebih

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) daerah setempat, sudah menutup akses jalan jembatan Djanias Djangkan untuk sementara waktu pada 17 April 2024 lalu.

Penutupan akses dilingkungan jembatan tersebut sebab adanya perbaikan atau rehab yang dilakukan Pemkab setempat.

"Akses jalan jembatannya akan dibuka kembali setelah proses rehab dinyatakan selesai. Untuk waktu pelaksanannya 3 bulan lebih, atau tepatnya 109 hari kalender," sebut Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai kepada awak media ini, Selasa (23/4/2024).

Ia menjelaskan, pekerjaan yang memakan waktu 3 bulan lebih itu, diharapkan nantinya tidak ada lagi keluhan dari pengguna jalan terkait oprit jembatan Djanias Djangkan yang terlalu curam.

"Oprit jembatan yang akan rehab, agar memudahkan para pengguna jalan yang melintas nyaman tidak terlalu curam," ujar Usis.

Sebelum penutupan dilakukan, kata Usis, pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepolisian, Dishub, Kecamatan dan unsur lainnya.

"Maaf atas ketidaknyamanan ini, yang pastinya setelah pekerjaan selesai akses jalannya akan kita buka kembali," ujar Usis.[manan]
Lebih baru Lebih lama