Lomba Takbiran Keliling di Bangkuang Berjalan Sukses, Ini Juaranya

Lomba Takbiran Keliling di Bangkuang Berjalan Sukses, Ini Juaranya

PARA pemenang lomba Takbiran Keliling pada malam Idul Fitri 1445 H di Bangkuang.| foto : istimewa

BUNTOK - Lomba Takbiran Keliling pada malam Idul Fitri 1445 Hijriyah di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berjalan sukses, Selasa (9/4/2024) malam.

Pada lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Bangkuang bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tersebut, peserta dari kelompok Langgar Darul Islamiyah berhasil menjadi juara satu.

Atas keberhasilan tersebut, kelompok Langgar Darul Islamiyah berhak mengantongi trofi bergilir, trofi tetap, piagam dan uang tunai Rp3 juta.

Juara dua diraih kelompok Langgar Darussalam dan berhak mengantongi trofi tetap, piagam serta uang tunai Rp2 juta.

Disusul kelompok Masjid Besar Hiayatussalikin pada posisi ketiga dan berhak mengantongi trofi tetap, piagam serta uang tunai Rp1,5 juta.

Kemudian, pada posisi keempat disabet kelompok Langgar Nurul Islam. Kelompok Langgar Nurul Islam ini selain meraih posisi keempat juga berhasil meraih juara favorit, yang mana kelompok Darul Islamiah ini berhak mendapatkan trofi,  piagam, uang tunai Rp1 juta, plus Rp750 ribu untuk hadiah juara juara favorit.

Selain para juara, panitia juga memberikan uang pembinaan Rp500 ribu untuk peserta yang tidak mendapatkan juara serta piagam penghargaan.

Lurah Bangkuang, H Muhammad Iqbal menyampaikan terimakasih kepada semua peserta lomba dan antusiasme warga yang menyaksikan takbir keliling tersebut.

"Semua peserta telah menampilkan yang terbaik dan sangat memuaskan, ini menjadi penyemangat kita untuk diadakan kembali setiap tahunnya," ungkapnya.

"Selamat dan sukses kepada para pemenang. Kepada peserta yang belum meraih juara diharapkan jangan berkecil hati, tetap semangat," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama