Berlangsung Meriah, Adu Kreativitas pada Lomba Takbiran di Bangkuang

Berlangsung Meriah, Adu Kreativitas pada Lomba Takbiran di Bangkuang

PELEPASAN peserta lomba takbir keliling di Kelurahan Bangkuang.| foto : kenedy

BUNTOK - Sedikitnya sembilan kelompok peserta yang terdiri dari Sekolah dan Umum mengikuti Lomba Takbiran Keliling pada Idul Fitri 1445 Hijriyah yang dihelat di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Para peserta tersebut dilepas secara resmi oleh Camat Karau Kuala Satriansyah SAP, berlangsung depan Kantor Camat Karau Kuala, Selasa (9/4/2024) sekira pukul 20.15 WIB.

Satriansyah menuturkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Karau Kuala mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan pihak yang terlibat atas terlaksanakannya lomba takbir keliling tersebut.

"Lomba takbir keliling ini untuk mewujudkan tali ukhuwah Islamiuah dan mempererat tali silaturrahmi antar warga. Diharapkan kegiatan ini agar berlanjut sampai anak dan cucu kita nanti," ucapnya.

Dirinya berharap kepada semua peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

"Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin," tukasnya.

Sementara itu, Lurah Bangkuang H Muhammad Iqbal menuturkan bahwa panitia pelaksana pada lomba tersebut memberikan keleluasan kepada para peserta untuk berkreativitas saat lomba takbiran keliling itu.

"Terlaksananya lomba takbiran keliling ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kelurahan Bangkuang dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat, Camat Karau Kuala, Kapolsek Karau Kuala dan Danramil 1012-01/Karau Kuala serta pihak ketiga dan para donatur," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama