Jelang Idul Fitri, Pemprov Kalteng Salurkan Beras Subsidi di Kelurahan Bukit Tunggal

Jelang Idul Fitri, Pemprov Kalteng Salurkan Beras Subsidi di Kelurahan Bukit Tunggal

STAF Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menyerahkan beras subsidi kepada masyarakat secara simbolis.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Gubernur Sugianto Sabran membuka Pasar Murah yang digelar di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (6/4/2024).

Yuas mengatakan, kegiatan Pasar Murah ini dilakukan di Kota Palangka Raya sebagai salah satu daerah sampel inflasi Pemprov Kalteng. 

"Sebanyak 10 ton atau 1000 paket berisikan 10 kg beras senilai Rp175 ribu dibagikan di Kelurahan Bukit Tunggal. Namun, Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp155 ribu sehingga ditebus oleh masyarakat dengan harga Rp20 ribu saja per paketnya," ujarnya. 

Yuas menambahkan, Pertamina juga turut bergabung di Pasar Murah tersebut dan menjual gas LPG 3 kg sebanyak 150 tabung dengan harga Rp22 ribu per tabungnya. 

"Hal ini bisa memudahkan dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, seperti beras dan gas LPG. Kegiatan Pasar Murah ini juga untuk menstabilkan harga beras menjelang Hari Besar Keagamaan Hari Raya Idul Fitri," imbuhnya. 

Yuas menyebut, kegiatan Pasar Murah ini juga merupakan salah satu program Pemprov Kalteng dalam menekan inflasi agar tetap stabil.

"Kita berharap masyarakat dapat menikmati beras dengan harga yang murah dan terjangkau, mengingat harga pangan kita yang berfluktuasi naik," pungkasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal, Diwaksa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah. 

"Mudah-mudahan ada berkahnya buat kita semua," tandasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama