Hari Ini Safari Ramadan Pj Bupati Pulang Pisau 2024 di Masjid Al-Muhajirin Desa Sidodadi

Hari Ini Safari Ramadan Pj Bupati Pulang Pisau 2024 di Masjid Al-Muhajirin Desa Sidodadi

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, masih melangsungkan  agenda Safari Ramadan 1445 H/2024 M di beberapa desa di wilayah kabupaten setempat.

Kegiatan yang sudah diagendakan sejak awal Ramadan tersebut diikuti langsung Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani didampingi sejumlah pejabat dan stakeholder lainnya.

Kali ini, tepatnya Kamis (4/4/2024). Ada 1 desa yang menjadi sasaran Safari Ramadan oleh rombongan Pj Bupati Pulang Pisau, yakni Desa Sidodadi di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Maliku.

"Safari Ramadan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Pulang Pisau. Tujuannya sendiri, agar lebih memperkuat sinergitas antara pemkab bersama forkopimcam dan masyarakat di wilayah sasaran Safari Ramadan," ucap Pj Bupati.

Ia menyebut, bagi umat Islam bulan Ramadan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan dibandingkan dengan bulan lainnya. Dimana, lanjutnya Pj Bupati, keistimewaan tersebut bagian dari karunia Allah subhanahu wa taala yang patut disyukuri antara lain dengan selalu melaksanakan perintah dan menjauhi laranganNya. 

"Dari itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Pulpis untuk memanfaatkan buluan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal ibadah berdoa dan lain sebagainya dengan harapan kedamaian selalu terjaga, pembangun dapat berjalan dengan lancar dan baik," harapnya.

Perlu diketahui, rangkaian Safari Ramadan masih terus berlanjut. Informasi dihimpun untuk ditanggal Jumat 5 April 2024, Safari Ramadan akan dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Desa Gohong.[manan]

Lebih baru Lebih lama