dr Pande: Di Musim Pancaroba Ini Warga Diimbau Jaga Kesehatan, Ini Tips dari Kami

dr Pande: Di Musim Pancaroba Ini Warga Diimbau Jaga Kesehatan, Ini Tips dari Kami

PULANG PISAU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulang Pisau dr Pande Putu Gina mengimbau kepala seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Imbauan tersebut disampaikannya mengingat saat ini sudah memasuki musim pancaroba. 

Dimana, sebut dr Pande, penyakit penyerta di musim pancaroba seperti flu, batuk, diare, demam berdarah, dan sejumlah penyakit lainnya  saat memasuki musim pancaroba.

"Musim pancaroba ini adalah musim peralihan dari kemarau ke hujan dan sebaliknya. Biasanya terjadi di bulan Maret-April dan bulan September- Oktober. Oleh karena itu, kami mengimbau lapisan masyarakat Pulpis untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit tadi," pintanya berpesan, Kamis (18/4/2024).

Agar kondisi tubuh tetap terjaga saat musim pancaroba seperti ini, dr Pande memberikan sedikitnya memberikan 5 tips yang harus diketahui lapisan masyarakat. Diantara 5 tips tersebut, yakni mengkonsumsi vitamin C yang cukup, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer baik sebelum maupun setelah makan, menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi 2 kali sehari serta beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.

"Jadi, tetap disiplin dalam perilaku hidup sehat dan segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama