Bupati Sayed Jafar Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Bupati Sayed Jafar Terima Penghargaan dari Kemenkumham

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menerima penghargaan langsung dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik (Kemenkumham) Republik Indonesia, Senin (29/4/2024).

Bupati Sayed menjadi salah satu dari 10 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kemenkumham RI ini atas kontribusi berupa membangun sinergitas atas dukungan dalam menjalankan tugas dan fungsi permasyarakatan dengan memberikan hibah dan pendanaan kegiatan untuk mendukung program pembinaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertepatan dengan kegiatan memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan (HBP) Kemenkumham RI ke-60 Tahun 2024 dengan tema "Permasyarakatan PASTI Berdampak".

Dalam penghargaan ini, Bupati Sayed mengucapkan terima kasih dan akan terus mendukung program Kemenkumham RI, dan mengucapkan Selamat Hari Bakti Permasyarakatan Kemenkumham RI yang ke-60.

"Selamat atas Hari Bhakti Permasyarakatan ke-60 ini semoga Kementrian Hukum dan Ham RI selalu berjaya dalam menjalankan aktivitas dan tugas kenegaraan," ucap Sayed. 

Sayed juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah memberikan penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM RI pada pagi hari ini dan ini menjadi suatu kebanggan bagi kami bersama Lembaga Kemasyarakatan Kotabaru.

Bupati Sayed juga berharap ke depannya Pemerintah Daerah antara Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk selalu terus bersinergi melakukan pembinaan kepada anak-anak kita yang ada di Lapas Kotabaru untuk terus kita ayomi sehingga anak-anak kita menjadi anak yang berbakti, sukses, dan maju, serta anak-anak pintar ke depannya karena atas pembinaan Lapas Kotabaru.

Sementara itu, Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise memberikan selamat kepada Bupati Kotabaru atas penghargaan yang diterima Bupati Kotabaru dalam upacara memperingati HBP ke-60.

"Saya merasa bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah memberikan penghargaan kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH karena beliau memang pantas untuk menerimanya," ucap Yosef. 

Karena pemerintah daerah telah berkontribusi untuk Lapas Kotabaru, dan untuk Bupati Kotabaru selamat atas penghargaan yang telah diterima, semoga dengan adanya ini menambah sinergitas kita bersama.

"Perlu diketahui Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ini diperingati tanggal 27 April setiap tahunnya, dan ini merupakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60," katanya. 

Tujuan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan adalah sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan Tujuan dari Sistem Pemasyarakatan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama