278 Faskes di Kalteng Disiapkan untuk Melayani Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

278 Faskes di Kalteng Disiapkan untuk Melayani Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

KADIS Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kesehatan menyiapkan sebanyak 278 Fasilitas Kesehatan (faskes) untuk melayani arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bidang operasional kesiapan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Selasa (2/4/2024).

"Dinas Kesehatan Provinsi melakukan kerja sama dan berkoordinasi dengan semua Lintas Sektor terkait dalam menghadapi mobilitas masyarakat selama libur Idulfitri dan berupaya menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus penyebaran penyakit maupun gangguan kesehatan lainnya," bebernya.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota juga akan menyiapkan dan menyiagakan fasyankes di jalur mudik dan balik, serta melakukan pelayanan promotif dan preventif untuk upaya peningkatan kesehatan, serta pencegahan penyakit dan kesiapan evakuasi untuk rujukan.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama