12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik, Berikut Daftarnya

12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik, Berikut Daftarnya

SUASANA pelantikan 12 pejabat eselon IIB lingkup Pemkab Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Gerbong birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Provinsi Kalteng kembali bergerak, sebanyak 12 orang pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara eselon IIB dilantik, Kamis (18/4/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berlangsung di  di ruang rapat Rumah Jabatan (Rujab) Bupati di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, pelantikan tersebut telah melalui persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tangung jawab yang diberikan," kata Erlin Hardi.

Sebelumnya Sekda Kapuas, Septedy dalam laporannya  menyebutkan pelantikan ini merupakan salah satu kebutuhan organisasi untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang terdiri dari 12 orang, dengan rincian 2 orang dikukuhkan dan 10 lainnya mutasi.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada hari ini dalam rangka penggabungan organisasi, pengembangan karier, profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Septedy.

Kemudian untuk peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas serta pemenuhan hasil kerja tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas,

"Dan pelantikan ini merupakan hasil dari assessment pada bulan Oktober tahun 2023 lalu, yang mana sekarang ini  baru mendapatkan izin dari Kemendagri RI untuk melaksanakan Pelantikan," lontar Septedy.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Ny. Apollonia Septedy dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas.[zulkifli]

Nama-nama pejabat yang dilantik:
1. Raison dilantik sebagai Staf Ahli Bupati, 
2. Kusmiati dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), 
3. Teras sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), 
4. Salman sebagai Kepala Dinas  Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), 
5. Jaya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), 
6. Yan Hendri Ale dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP)
7. Vitrianson sebagai Asisten II Setda
8. Yunabut sebagai Kepala Badan Kesbangpol, 
9. Marlina Kasfiyatie Kepala Badan Penggelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)
10. Darmawan sebagai staf ahli bupati
11. Heri Wibowo dilantik dan dikukuhkan sebagai Inspektorat 
12. Sahripin dilantik dan dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kapuas. (*sumber:bkpsdmkps)
Lebih baru Lebih lama