Safari Ramadan Pemkab Kapuas, Jemaah Antusias Padati Masjid Darul Aman di Kecamatan Kapuas Hilir

Safari Ramadan Pemkab Kapuas, Jemaah Antusias Padati Masjid Darul Aman di Kecamatan Kapuas Hilir

SUASANA Safari Ramadan Pemkab Kapuas di Kecamatan Kapuas Hilir.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menggelar Safari Ramadan yang kedua, kali ini digelar di Masjid Darul Aman, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat setempat serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan. 

Safari Ramadan tersebut dihadiri Pj Bupati Kapuas yang diwakili Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setda Kapuas Ahmad Muhammad Saribi beserta sejumlah kepala OPD. Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Salman, Camat Kapuas Hilir H Mahrita beserta unsur Forkopimcam Kapuas Hilir, Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan para tokoh agama setempat.

Mewakili Pj Bupati Kapuas, Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Ahmad M Saribi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir yang sudah menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

"Safari Ramadan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ungkap Saribi.

"Dengan telah sampainya bulan suci Ramadhan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran di dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Saribi.

Selanjutnya, Asisten III tersebut berpesan kepada masyarakat Kapuas Hilir agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah islamiyah selama bulan suci ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” tutup Saribi mengakhiri sambutannya.

Masyarakat sekitar pun tampak memenuhi Masjid Darul Aman untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kapuas, yang mana diisi dengan tausiyah oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan. Dalam kesempatan itu dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama