Gerakan Cuci Kaki Ibu Difasilitasi Disdik Kabupaten Tanah Bumbu

Gerakan Cuci Kaki Ibu Difasilitasi Disdik Kabupaten Tanah Bumbu


BATULICIN — Gerakan Mencuci Kaki Ibu yang dilaksanakan setiap kali Bupati Kabupaten Tanah Abah Zairullah Azhar mengunjungi masjid pada Safari Ramadhan 1445 H, difasilitasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Karena itulah, pada setiap Safari Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin bersama dengan kepala dinas lainnya, asisten, staf ahli, dan kepala bagian selalu mendampingi Abah Zairullah.

Sebelum launching Gerakan Mencuci Kaki Ibu — pada rapat koordinasi Bupati Tanah Bumbu, belum lama ini — Abah Zairullah meminta Kepala Dinas Pendidikan Amiluddin menfasilitasi kegiatan ini, seperti pengadaan beskom dan air galon.

Permintaan tersebut dijawab dengan hadirnya Amiluddin disetiap Safari Ramadhan Abah Zairullah ke desa-desa. 

Setiap desa dan tiga masjid yang dikunjungi, dengan agenda buka puasa bersama di masjid pertama, kedua tarawih, serta masjid ketiga sholat witir.

”Untuk kelancaran kegiatan ini, kami dari Dinas Pendidikan yang memfasilitasi. Namun ada juga dua desa yang menyiapkan beskom dan airnya sendiri,” kata Amiluddin, Minggu (17/3/2024) siang.

Sementara itu, pada Minggu sore ini, Abah Zairullah melakukan Safari Ramadhan pada tiga masjid di Kecamatan Karang Bintang.

Buka puasa di Masjid Al-Huda Desa Rejowinangun, Tarawih di Masjid Darussalam Desa Pematang Ulin, dan Witir di Masjid Al-Ikhlas Desa Selaselilau.[ade]

Lebih baru Lebih lama