Program Oplah Rawa di Pulang Pisau Menjadi Berkah bagi Para Petani

Program Oplah Rawa di Pulang Pisau Menjadi Berkah bagi Para Petani

PULANG PISAU - Program optimalisasi lahan rawa atau Upsus Oplah Rawa dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Pulang Pisau, membuat masyarakat petani merasa bersyukur.

Sebab, berkat program tersebut, para petani yang ada di wilayah Bumi Handep Hapakat ini sangat terbantu sehingga menjadikan lahan mereka makin membaik dan berpotensi menghasilkan kualitas padi lebih bagus.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau Godfridson kepada awak media, Selasa (26/3/2024).

"Program Upsus Oplah Rawa tentu merupakan  berkah bagi petani dan bagi daerah kita. Karena, lawan mereka nanti akan terawat dengan baik, sehingga pengolahan sawah pada program Upsus Oplah Rawa akan mudah," ujarnya.

Godfrid menyebut, ada dua ribu hektare lebih lahan yang dibantu Dirjen Perkebunan melalui program Upsus Oplah Rawa untuk Kabupaten Pulang Pisau. Oleh karena itu, sangat membantu masyarakat petani untuk mengolah lahannya menjadi lebih baik lagi.

"Jadi, program ini kita terima dengan baik. Untuk proses pengerjaannya nanti teman-teman TNI bersama masyarakat petani. Tapi kami optimis programnya berjalan dengan baik dan lancar saja, stimulan lainnya untuk lahan pertanian juga banyak masuk ke daerah kita, khususnya di wilayah Food Estate," kata Godfrid.[manan]

Lebih baru Lebih lama