Gerakan Cuci Kaki Ibu, Bupati Zairullah Azhar Doakan Kesuksesan Anak-anak di Dunia dan Akhirat

Gerakan Cuci Kaki Ibu, Bupati Zairullah Azhar Doakan Kesuksesan Anak-anak di Dunia dan Akhirat

BATULICIN — Gerakan anak mencuci kaki ibu di Kabupaten Tanah Bumbu berlanjut di Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (24/3/2024).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyaksikan langsung prosesi mencuci kaki ibu tersebut. Bahkan orang nomor satu di Bumi Bersujud itu turut mendoakan mereka agar menjadi anak yang sukses di dunia dan akhirat.

Adapun gerakan cuci kaki ibu ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hulu.

Setidaknya, dalam satu harinya sebanyak tiga desa dikunjungi Bupati beserta rombongan. 

Desa pertama yang didatangi yakni Desa Harapan Jaya. Bupati bersama Pejabat Pemkab Tanbu melaksanakan buka puasa dan salat magrib berjamaah bersama warga desa setempat.

Selanjutnya bergerak ke Desa Karang Mulya untuk melaksanakan salat isya dan tarawih. Kemudian di lanjutkan ke Desa Binawara untuk salat witir.

Pada setiap kunjungannya, Bupati juga menyerahkan bantan sosial untuk masjid, anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Terkait gerakan cuci kaki ibu ini, sebut Bupati akan terus berlanjut di laksanakan setelah bulan suci ramadan ini.

"Rencana selanjutnya nanti. Setelah ramadan, gerakan mencuci kaki ibu ini akan kita teruskan ke semua desa di Tanah Bumbu," ujarnya. 

Gerakan ini merupakan wujud bakti anak kepada orang tua. Tujuannya agar anak tersebut mendapat ridha orang tuanya. Utamanya dari ibu mereka.

Sebab, kata Bupati, ia banyak menemukan orang sukses karena baktinya kepada ibu.

"Kita ingin anak-anak di Tanbu ini menjadi anak yang saleh-saleha, cerdas, berbakti kepada orang tua, serta sukses dunia dan akhiratnya," ungkapnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama