Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Pasar Murah oleh Pemprov Kalteng

Pj Bupati Pulang Pisau Hadiri Pasar Murah oleh Pemprov Kalteng

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani menghadiri kegiatan pasar murah 2024, yanh dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di dua lokasi, yakni Kecamatan Jabiren dan Kecamatan Kahayan Hilir di Halaman Stadion HM Sanusi, daerah setempat, Senin (18/3/2024).

"Agenda yang saya hadiri bersama para pejabat lingkup Pemkab Pulang Pisau tadi, yakni kunjungan kerja Pak H Edy Pratowo yang tidak lain sebagai Wagub Kalteng. Kunker beliau dalam rangka pelaksanaan pasar murah Kalteng Berkah," ucap Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.

Atas terlaksananya pasar murah ini, pihaknya mengapresiasi Pemprov Kalteng dan sekaligus mengucapkan terimakasih. "Karena di pasar murah ini harga beras 10 kilogram dengan harga Rp 10 ribu. Itu disubsidi Pemprov Kalteng," katanya.

Sementara, pada acara pembukaan pasar murah Wagub Edy Pratowo mengatakan bahwa pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga pangan dan juga untuk mengatasi inflasi daerah, apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadan.

"Pulang Pisau merupakan Lumbung Padi Kalimantan Tengah. Tahun ini akan dibangun Rice To Rice (RTR) yaitu mesin untuk penggilingan padi/pengolahan padi, yang pabrik padinya berada di Pangkoh. Tahun ini juga ada program 21 ribu hektar untuk optimasi lahan rawa," ujarnya. 

Wagub menjelaskan, kehadirannya di Kabupaten Pulang Pisau di awal Ramadan ini adalah untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok apakah ada kenaikan atau tidak, serta membantu masyarakat yang ingin mendapatkan beras murah. 

"Di pasar murah ini harga beras 10 Kg sebenarnya senilai Rp175 ribu, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp155 ribu, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 20 ribu," sebut Wagub.[manan]

Lebih baru Lebih lama