Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

ASISTEN Ekbang, Sri Widanarni.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni secara resmi menutup gelaran Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijrjah rahun 2024, Senin (18/3/2024), berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi setempatm

Sri saat membacakan amanat Gubernur mengatakan bahwa kegiatan lomba pada Kalteng Ramadan Festival 1445 H merupakan sarana yang tepat bagi masyarakat dan para pelaku seni untuk mengembangkan kreatifitas dan karya dalam bidang kesenian dan kebudayaan yang dapat memberikan nilai tambah dan bernilai ekonomi bagi masyarakat serta bagi kemajuan daerah.

"Dari kegiatan ini, berbagai kalangan masyarakat mendapatkan hiburan dan tontonan yang menarik dari berbagai atraksi seni serta berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan," ungkapnya.

"Para pelaku seni telah mengedukasi masyarakat dengan menampilkan karya-karya terbaik mereka, sehingga seni yang bernuansa keagamaan bukan hanya sekedar menjadi tontonan, tetapi juga mengandung pesan-pesan tuntunan kebaikan yang secara langsung maupun tidak langsung telah mendorong dan memotivasi masyakat untuk lebih peduli dan bangga dengan seni dan budaya yang bernuansa dan mengandung nilai-nilai keagamaan," timpalnya.

Disampaikan pula, rangkaian pelaksanaan Kalteng Ramadan Festival 1445 H, seperti pasar murah, pasar takjil ramadhan dan bazar ramadhan akan tetap berlangsung. 

Hal ini, lanjutnya, merupakan upaya Pemprov Kalteng dalam mengendalikan inflasi daerah melalui pengendalian harga bahan pokok di pasaran, dengan melibatkan berbagai perangkat daerah terkait. 

"Keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam pengendalian inflasi daerah tidak terlepas dari berbagai program berkelanjutan yang telah dilaksanakan, seperti pasar penyeimbang, pasar murah, dan termasuk berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada Kalteng Ramadan Festival ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kalteng Ramadan Festival diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 7 Ramadan 1445 H yang diisi dengan berbagai perlombaan, yakni lomba azan, dai cilik, habsyi, fashion show, kasidah dan bagarakan sahur.

Sedangkan untuk bazar dan UMKM diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 21 Ramadan 1445 H atau hingga 1 April 2024.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama