Bantuan Subsidi Beras Pemprov Kalteng untuk Barut sebanyak 150 Ton

Bantuan Subsidi Beras Pemprov Kalteng untuk Barut sebanyak 150 Ton

KADISKOMINFOSANTIK Kalteng saat menyerahkan secara simbolis beras subsidi kepada warga Lahei.| foto : istimewa

MUARA TEWEH - Serangkaian dengan program Kalteng Berbagi Berkah dan pengendalian inflasi daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kadiskominfosantik) Kalteng Agus Siswadi mewakili Gubernur Sugianto Sabran membuka pasar murah di Kecamatan Lahei, bertempat di halaman Kantor Camat Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut), Senin (18/3/2024).

Agus dalam arahan singkatnya mengungkapkan, total bantuan subsidi beras untuk Kabupaten Barut sebanyak 150 ton yang akan dibagikan untuk beberapa Kecamatan.

Dikatakan pula bahwa untuk tahap pertama di Kecamatan Lahei total penyaluran beras bersubsidi sebanyak 20 ton beras atau 2000 paket untuk dua Kelurahan. 

Harga beras tersebut Rp175 ribu per 10kg, dan disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp155 ribu sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp20 ribu per 10kg.

"Namun kemudian disubsidi lagi oleh calon anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, sehingga masyarakat Lahei mendapatkan beras tersebut secara gratis," kata Agus.

"Pada hari ini akan disalurkan beras subsidi Permerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 2000 paket untuk dua Kelurahan, yakni Lahei I dan Lahei II yang terdiri dari 13 RT," imbuhnya.

"Pak Gubernur berpesan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban kita semua dalam rangka menyambut Idul Fitri, karena kita tentu tahu bahwa menjelang Idul Fitri harga-harga bahan pokok lumayan mahal dan naik," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama