Pemkab Pulang Pisau Gelar Forum Perangkat Daerah untuk Rancangan Renja 2025

Pemkab Pulang Pisau Gelar Forum Perangkat Daerah untuk Rancangan Renja 2025

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar agenda rapat forum perangkat daerah bersama para pejabat dan stakeholder terkait lainnya. Kegiatan berlangsung di Aula Bepperida daerah setempat, Kamis (21/3/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan bahwa rapat ini merupakan wadah atau tempat pelaku pembangunan untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan hasil Musrenbang tingkat desa dan tingkat kecamatan dengan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk melaksanakan program kegiatan pada tahun 2025.  

Dimana, lanjut Nunu, proses tahapan perencanaan ini merupakan perencanaan tahun kedua di dalam dokumen RPD Kabupaten Pulang Pisau dengan tema pembangunan "Penguatan Ketahanan Ekonomi Mandiri dan Berwawasan Lingkungan".

"Forum ini tidak lain keberlanjutan dari pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, yang mana perangkat daerah bersama pihak kecamatan akan menyepakati usulan-usulan yang bisa diakomodir dan usulan yang belum bisa diakomodir," kata Nunu.

Ia mengintruksikan, kepada seluruh perangkat daerah dalam penyusunan dokumen renja 2025 harus sesuai hasil kesepakatan pada rapat dan arah kebijakan pembangunan agar benar-benar mencerminkan skala prioritas yang bertumpu pada kepentingan dan tidak ada lagi pembangunan-pembangunan yang tidak termanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

"Saya berharap proses perencanaan dan penganggaran menerapkan prinsip pendekatan anggaran, yakni lebih fokus pada program atau kegiatan ang berkaitan langsung pada prioritas daerah serta memberikan dampak langsung bagi masyarakat," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama