Pemkab Kapuas Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Pemkab Kapuas Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

SUASANA gerakan pangan murah di halaman kantor DKPP Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Masyarakat di wilayah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalteng terlihat antusias membeli barang kebutuhan pokok bersubsidi yang dibeli saat digelar Gerakan Pangan Murah, Senin (18/3/2024) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pemkab Kapuas menggandeng sejumlah mitra menyediakan sejumlah kebutuhan pokok antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, bawang putih, cabai dengan harga lebih murah dibanding harga pasar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan dan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan itu dihadiri Plt. Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie, Kepala Dinas Sosial Kapuas, Yanmarto serta jajarannya.

Plt Kepala DKPP Kapuas mengatakan, gerakan pangan murah ini digelar dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) memasuki bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Dalam kegiatan gerakan pangan murah ini DKPP Kapuas  berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan juga dengan Bulog Cabang Kapuas," ucap  Kusmiatie.

Dilanjutkannya  kegiatan ini adalah salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional dan menekan laju inflasi.

"Untuk kesediaan yang disiapkan diantaranya beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula, cabe dan telor yang mana bahan-bahan tersebut sekarang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama