Pemkab Kapuas Akan Buka Formasi 1.430 Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024

Pemkab Kapuas Akan Buka Formasi 1.430 Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024

PJ BUPATI Kapuas Erlin Hardi saat mengikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN di Jakarta.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi telah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 di Jakarta pada Kamis (14/3/2024).

Rakor yang akor dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas tersebut diikuti dan dihadiri para kepala daerah se-Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, proses seleksi CASN 2024 ini akan dibuka sebanyak 3 kali. Untuk periode pertama, seleksi administrasi ASN dan Sekolah Kedinasan, akan dilakukan pada pekan ketiga Maret 2024.

Selanjutnya, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kedinasan akan dimulai pada minggu keempat Mei. Setelah SKD akan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pekan pertama sampai keempat Juli sehingga pengumuman periode pertama akan dilaksanakan pada pekan ketiga Agustus 2024.

Kemudian, untuk seleksi periode kedua rencananya dibuka untuk seleksi CPNS dan PPPK pada pekan kedua Juli. SKD bagi CPNS dan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) bagi PPPK akan dimulai pada pekan pertama Agustus sampai pekan pertama September.

Terakhir, untuk seleksi periode ketiga, rencananya seleksi CPNS dan PPPK dibuka pada pekan keempat Agustus. Rinciannya, SKD untuk CPNS dan SKT untuk PPPK akan dimulai di pekan keempat Oktober sampai dengan pekan ketiga November.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi berharap agar para pelamar di Kabupaten Kapuas bisa memanfaatkan dengan baik peluang tersebut.

"Mudah-mudahan saja ini kita persembahkan untuk Non PNS di Kabupaten Kapuas dan juga formasi umum untuk mengikuti seleksi CPNS dan kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” kata Pj Bupati Kapuas, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada rekrutmen ASN tahun anggaran 2024 mendapatkan persetujuan alokasi sesuai dengan permintaan sebanyak 1.430  formasi.

Adapun jenis kebutuhan sebagai berikut, untuk Tenaga Guru PPPK sebanyak 558, Tenaga Kesehatan sebanyak 194 CPNS dan 430  PPPK, serta tenaga teknis sebanyak 124 CPNS dan 124 PPPK. Jumlah untuk CPNS sebanyak 316 dan PPPK sebanyak 1112.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama