Lepas Purna Tugas Kalaksa BPBD Kapuas, Ini yang Disampaikan Sekda Kapuas

Lepas Purna Tugas Kalaksa BPBD Kapuas, Ini yang Disampaikan Sekda Kapuas

KUALA KAPUAS - Suasana penuh akrab dan kebersamaan mewarnai acara buka puasa bersama keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kapuas, sekaligus dirangkai pelepasan purna tugas Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Panahatan Sinaga SH yang akan memasuki masa pensiun, Senin (25/3/2024) di hotel Fovere Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kalaksa BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga didampingi istrinya, Sera Sintanola diberi bingkisan kenang-kenangan oleh keluarga besar BPBD Kapuas.

Kenang-kenangan berupa jam dinding custom dengan foto Panahatan Sinaga, tertera masa tugas 2017-2024 itu diserahkan Sekda Kapuas, Septedy.

“Beliau ASN yang baik, tupoksi yang diemban dijalankan dengan baik, yakni terkait penanggulangan dan penanganan bencana,” kata Sekda.

Sementara, Sinaga, sapaan akrab Kalaksa BPBD Kapuas mengatakan, momen acara buka puasa itu wujud kebersamaan memuliakan Ramadan.

“Harapannya silaturahmi lebih erat lagi dan pada momen ini saya mohon pamit kepada seluruh personel keluarga besar BPBD Kapuas, bahwa saya akan purna tugas per 31 Maret 2024,” ungkap Sinaga.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang selama ini telah bekerjasama untuk menangani kebencanaan.

“Baik itu dari relawan, dari perguran tinggi, dari OPD-OPD lingkup Pemkab Kapuas dan lainnya. Tanpa kebersamaan sulit meraih keberhasilan dalam penanganan bencana,” ungkapnya.

Sinaga juga berharap apa yang ada di BPBD Kapuas, dalam hal penanggulangan dan penanganan bencana bisa terus ditingkatkan.

“Memang saya purna tugas tapi semangat membela kemanusiaan di dalam penanganan kebencanaan tidak akan surut,” pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama