Kunjungan ke Jatim, Pj Bupati Barsel Hadiri HUT ke-105 Damkar

Kunjungan ke Jatim, Pj Bupati Barsel Hadiri HUT ke-105 Damkar

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H Deddy Winarwan menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangan Kodam V/Brawijaya,  Jawa Timur, Jumat (1/3/2024).

Sebagaimana diketahui, ranggal 1 Maret diperingati sebagai HUT Damkar Nasional Republik Indonesia. Edisi 2024 ini HUT mengusung tema besar “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT ke - 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2024 Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian.

Usai kegiatan, Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan menegaskan segera menindaklanjuti hal tersebut. "Dengan melakukan pendataan kebutuhan jumlah petugas Damkar yang memenuhi kualifikasi untuk diusulkan menjadi P3K ataupun ASN," ucapnya. 

Menurutnya, pihaknya akan menginventarisir kebutuhan kendaraan operasional Damkar di Barsel, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan dan luas wilayah.

HUT Damkar kali ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemendagri, Gubernur dan Bupati/Walikota se-indonesia serta para Kepala Dinas Damkar se-Indonesia," pungkasnya.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama