Evaluasi Kinerja Triwulan III, Ada 8 Program Prioritas Pemkab Barsel

Evaluasi Kinerja Triwulan III, Ada 8 Program Prioritas Pemkab Barsel

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten  Barito Selatan (Barsel), H Deddy Winarwan menyampaikan 8 program prioritas pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Triwulan III Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

Evaluasi yang dilaporkan mencakup 3 aspek, yakni aspek Pemerintahan, aspek Pembangunan, dan aspek Kemasyarakatan yang dijabarkan dalam 8 Program Unggulan.

Dari 8 program prioritas yang dipaparkan, Deddy menjelaskan kepada evaluator dari Itjen Kemendagri terkait capaian-capaian yang berhasil dilakukan. Pertama; Penguatan Birokrasi dan Pelayanan Publik  melalui Pembangunan Mal Pelayanan Publik, Penyederhanaan Persyaratan layanan.

Kedua; menggratiskan biaya layanan, pembangunan sistem informasi SIDUTA untuk pelayanan Dukcapil. Membuka gerai-gerai layanan yang ada di setiap kecamatan secara terjadwal. Gerai tersebut dengan sebutan ‘MALEWU’.

Ketiga; penanganan stunting, inflasi dan Kemiskinan Ekstrem melalui Gerakan Bapak dan Bunda Asuh stunting yang menangani keseluruhan anak stunting di Barito Selatan.

Hal ini dilakukan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat miskin, pelaksanaan sidak harga-harga di pasar dan pelaksanaan operasi pasar murah.

"Juga koordinasi, sinergitas, kolaborasi dan dukungan seluruh stakeholders dan elemen masyarakat,” pungkasnya.

Dari hasil laporan kinerja yang dipaparkan kepada Tim Evaluator, Pj Bupati Barsel mendapat banyak apresiasi atas pelaksanaan kinerja di Barsel.

"Tentunya ada beberapa catatan yang disampaikan oleh Tim Evaluator untuk menjadi perhatian saya, bersama jajaran untuk hasil pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang lebih baik ke depan," pungkasnya.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama