Disporapar Balangan Tingkatkan SDM, 11 Pokdarwis Ikuti Pelatihan

Disporapar Balangan Tingkatkan SDM, 11 Pokdarwis Ikuti Pelatihan

PLT Kepala Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi, saat memberi arahan kepada peserta pelatih.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Balangan gelar pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Kamis (29/2/2024). 

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Pokdarwis dalam mengelola dan mempromosikan potensi pariwisata di daerah. 

Dengan tema Pengisian Jumlah Kunjungan Wisatawan bagi Anggota Pokdarwis oleh Bidang Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata di Kabupaten Balangan. 

"Pelatihan ini di ikuti oleh 11 kelompok Pokdarwis yang aktif berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata lokal," kata Plt Kepala Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi. 

Ia berharap melalui pelatihan, anggota Pokdarwis dapat lebih memahami potensi pariwisata yang ada di daerah dan dapat mengelolanya secara optimal.

"Kami berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas layanan pariwisata serta memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi masyarakat setempat," ujar Bambang.

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta perlunya menjaga dan memelihara destinasi pariwisata agar tetap menarik bagi wisatawan.

"Dengan semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas, para anggota Pokdarwis diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam memajukan sektor pariwisata Kabupaten Balangan," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama