Didampingi Istri, Wabup Kotabaru Hadiri Pisah Sambut Dandim 1004

Didampingi Istri, Wabup Kotabaru Hadiri Pisah Sambut Dandim 1004

KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif bersama istri menghadiri acara lepas sambut Komandan Kodim 1004/Kotabaru dari pejabat lama Letkol Inf Boni Berdian Philiang SE kepada pejabat baru Letkol Inf Deden Ika Derajat, S.A.P.,M.Han.

Lepas sambut ditandai dengan penyerahan tongkat Komando Dandim 1004/Kotabaru yang berlangsung di Gedung Paris Barantai, Sabtu (9/3/2024).

Andi Rudi Latif mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupatèn Kotabaru, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap dedikasi dan dukungan yang telah diberikan Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Boni Berdian Philiang, S.E beserta keluarga dan jajaran kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam membangun Kabupaten Kotabaru, menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Kotabaru.

"Kami juga mengucapkan selamat datang di Bumi Saijaan Kabupatèn Kotabaru kepada Letkol Inf Deden Ika Drajat, S. A. P., M. HAN beserta keluarga," tuturnya. 

Andi Rudi Latif berharap jalinan kerjasama dari pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat mencapai cita-cita pembangunan daerah serta Visi dan Misi Kabupaten Kotabaru dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik.

"Semoga ke depannya koordinasi dan program kerja antara Kodim 1004/kotabaru dengan Pemerintah daerah dapat terus terjalin," ungkapnya. 

Sementara itu, Letkol Inf Boni Berdian Philiang, SE mengatakan, Kotabaru merupakan surga untuk dirinya, karena Kabupaten Kotabaru merupakan kota yang indah sehingga banyak orang yang ingin berkunjung dan daya tarik bagi wisatan.

"Saya bangga dengan Kabupaten Kotabaru yang mana ini merupakan rumah ke 2 bagi saya," ucap Boni Berdian Philiang. 

Ia berharap sinergitas yang ada di Kabupaten Kotabaru ini lebih ditingkatkan lagi, sehingga Kotabaru lebih baik lagi kedepannya, dan selalu diberikan kebaikan untuk masyarakatnya.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf Deden Ika Derajat,S.A.P,M.Han Dandim 1004/Kotabaru yang baru menjabat menambahkan, di tanggal 7 Maret 2024 yang lalu sudah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), dengan visi misi serta tugas pokok Kodim yang tidak berbeda dengan sebelumnya.

"Saya sendiri hanya menjalankan atau meneruskan kebijakan-kebijakan dari pimpinan sesuai dengan motonya bahwa TNI Abdi bersatu dengan rakyat untuk NKRI, adapun beberapa program unggulan dari Kasat diantaranya adalah ketahanan pangan, air, stunting dan sebagainya tetap akan saya jalankan dan meneruskan dari estapet yang sudah dilaksanakan oleh Letkol Inf Boni Berdian Philiang yang bergeser ke Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Komandan Kodim 1022/Tanbu," katanya. 

Deden Ika Drajat juga meminta dukungan dan kerjasamanya, karena keberhasilan tidak mungkin dengan sendiri-sendiri tapi merupakan hasil bekerja bersama, sinergitas maupun kolaborasi yang ada di daerah kita.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan cenderamata baik itu dari Pemerintah daerah maupun dari Forkopimda sendiri. Hadir di acara Sekretaris Daerah, kepala SKPD terkait, Forkopimda, dan Stakholder.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama