Anggota DPRD Kapuas Ini Sebut Sebagian Warga Terdampak Banjir Ingin Relokasi

Anggota DPRD Kapuas Ini Sebut Sebagian Warga Terdampak Banjir Ingin Relokasi

LEGISLATOR Kapuas, Aldhika Kurniawan.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng Aldhika Kurniawan mengungkapkan bahwa sebagian warga terdampak banjir di wilayah hulu Kapuas, menginginkan relokasi ke lokasi yang lebih aman dari banjir.

Aldhika Kurniawan anggota DPRD Kapuas dari PKS ini, Kamis (21/3/2024) mengatakan, keinginan relokasi warga itu diketahui saat dirinya melaksanakan reses di sejumlah titik di wilayah yang terkena banjir musiman  dan rawan banjir, seperti, di Mantangai, Petak Puti, Tumbang Muroi hingga Danau Rawah.

"Untuk bantuan bencana sendiri sudah disalurkan oleh pemerintah daerah.  Harapannya masyarakat ada relokasi memang tahun 2023 banjir cukup parah empat kali mereka mengalami banjir, kondisi itu sangat mengganggu aktivitas masyarakat," ujarnya.

Namun, lanjutnya, pengkajian harus betul-betul dilakukan secara teliti dan terperinci, mengingat  upaya relokasi bukan menjadi hal yang mudah.

"Perlu banyak pembahasan stake holder dan DPRD bagaimana relokasi yang mereka inginkan itu posisinya juga agar warga betah dan nyaman berdomisili di tempat yang baru," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama