Tanpa Jaringan Internet, Potensi Layanan bakal Sulit

Tanpa Jaringan Internet, Potensi Layanan bakal Sulit

BUNTOK - Jaringan seluler atau internet yang belum merata diyakini akan menghambat pelaksanaan program Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Untuk itu, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Harmanes menyarankan pemerintah kabupaten untuk menuntaskan pemerataan jaringan di seluruh wilayah.

"Merupakan inovasi yang sangat bagus dalam hal meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Namun jika tidak diimbangi dengan jaringan internet yang memadai maka akan sia-sia. Sebab masih terdapat masyarakat pelosok yang terisolasi dari jaringan internet," ucap Hermanes, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, tanpa jaringan internet yang merata akan membuat potensi untuk meningkatkan layanan akan semakin sulit. Namun cukup disayangkan jaringan internet yang tidak merata di beberapa wilayah dapat menjadi hambatan serius.

"Saya meminta kepada pemerintah agar secepatnya melakukan pemerataan jaringan seluler. Agar program IKD benar-benar dapat berjalan optimal.  Meminta masyarakat untuk memanfaatkan program IKD karena memudahkan segala urusan," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama