Sukseskan Pemilu 2024, Pemilih Pemula di Kalteng Diimbau untuk Tidak Golput

Sukseskan Pemilu 2024, Pemilih Pemula di Kalteng Diimbau untuk Tidak Golput

WAKIL Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi Pelajar SMA/SMK/SLB se- Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sosialiasi yang digelar secara hybrid tersebut diikuti oleh seluruh SMA/SMK/SLB se-Kalteng dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo, berlangsung di halaman SMA Negeri 2 Palangka Raya, Senin (12/2/2024) pagi.

Sosialisasi itu juga dirangkai dengan pembacaan ikrar oleh para pelajar SMA/SMK/SLB se-Kalteng untuk turut bersama-sama menyukseskan gelaran Pemilu Serentak 2024 dengan aktif berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dan mendukung Pemilu Damai.

Pada kesempatan itu, Wagub menjelaskan kepada seluruh siswa bahwa pada Rabu 14 Februari 2024 Pemilu akan diselenggarakan di seluruh tanah air, termasuk di Provinsi Kalteng untuk memilih Presiden-Wakil Presiden serta Anggota Legislatif DPR-DPD RI dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Wagub Edy menegaskan, Pemilu ini menjadi momentum penting yang akan menentukan arah masa depan bangsa.

Wagub pun menyampaikan ajakan Gubernur Sugianto Sabran khususnya kepada para pemilih pemula yakni pelajar SMA/SMK/SLB yang telah berusia 17 tahun untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya.

"Gunakan Hak Suaranya, jangan disia-siakan, tunjukkan semangat anak muda untuk turut berperan serta aktif bagi kemajuan bangsa," ajak Wagub saat menyampaikan amanat Gubernur Kalteng.

"Saya mengajak kepada kita semua, khususnya anak-anakku pelajar se-Kalimantan Tengah supaya jangan golput. Pentingnya untuk memilih itu karena menentukan nasib bangsa yang kita cintai ini," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama