Pemilu, Wagub Kalteng: Suara Kita Masa Depan Bangsa Indonesia

Pemilu, Wagub Kalteng: Suara Kita Masa Depan Bangsa Indonesia

WAGUB Kalteng, Edy Pratowo.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemilu adalah program dari Pemerintah termasuk pesta demokrasi yang didalamnya ada KPU untuk mengatur bagaimana pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik tertangani dengan partisipasi pemilih.

Itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi dan Ikrar Peningkatan Partisipasi dalam Pemilu Tahun 2024 bagi Pelajar SMA/SMK/SLB se- Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung di halaman di SMAN 2 Palangka Raya, Senin (12/2/2024).

Pada kesempatan itu juga Wagub Edy mengajak semua khususnya pelajar SMA/SMK/SLB ae-Kalteng yang telah berusia 17 tahun ke atas dan memiliki KTP sebagai pemilih pemula untuk tidak Golput. Membawa kesadaran untuk bisa menentukan pemimpin. Baik Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Pada tanggal 14 Februari nanti Pemilu akan digelar di seluruh tanah air termasuk di Kalimantan Tengah. Ayo kita datang ke Tempat Pemungutan Suara, gunakan hak pilih kita sesuai dengan hati nurani masing-masing. Suara kita, masa depan bangsa Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalteng Harmain menjelaskan bahwa pelajar yang sudah memiliki E-KTP mengecek TPS tempat mendaftar di website dptonline.kpu.go.id, meski belum memiliki E-KTP, pelajar SMA/SMK/SLB masih tetap bisa menggunakan hak suara asalkan sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 yang bisa dilihat atau dicek secara online/daring.

"Pelajar yang sudah terdaftar dalam DPT dapat hadir ke TPS dan akan mendapatkan surat pemberitahuan atau undangan beberapa hari sebelum pemilihan. Pemilih yang terdaftar di DPT dapat mulai memilih pada  pukul 07.00 hingga 13.00 WIB," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama