Pemkab Tanah Bumbu Segera Gelar Rakor Guna Wujudkan Situasi Kondusif Saat Pesta Demokrasi

Pemkab Tanah Bumbu Segera Gelar Rakor Guna Wujudkan Situasi Kondusif Saat Pesta Demokrasi

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu segera menggelar Rapat Koordinasi guna mewujudkan suasana kondusif saat pesta demokrasi mendatang pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan surat undangan yang ditanda tangani Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, disebutkan bahwa jika tidak ada aral melintang, maka rakor akan dilaksanakan di kantor bupati setempat, Senin (12/2/2024). 

Demikian surat yang diterima Direktur Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu, Sukriansyah, Kamis (8/2/2024), ia menyatakan kesiapannya dalam menciptakan suasana kondusif dalam hal publikasi melalui radio, website dan media sosial. 

Rakor ini mengangkat tema "Peran Forkopimda dalam menyukseskan pemilu tahun 2024".

Adapun dasar digelarnya rakor yakni menindaklanjuti surat menteri dalam negeri tentang peningkatan peran aktif Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mewujudkan situasi kondusif Jelang pemilu 2024.

Terdapat dua agenda yang akan dibahas, yang pertama meningkatkan peran aktif  Forkopimda melalui pertemuan rutin untuk mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu. 

Kedua, melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan umum serentak tahun 2024.[ade]

Lebih baru Lebih lama