Dispersip Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Puisi Kategori Umum dan Pelajar

Dispersip Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Puisi Kategori Umum dan Pelajar

BATULICIN — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba puisi kategori Pelajar dan Umum. 

Adapun puisi yang dibacakan saat lomba merupakan karya Andi Jamaluddin Ar.Ak, berbagai pilihan puisi dengan tema 'Bait-bait 7 Februari'. 

Kegiatan lomba dilaksanakan di Studio Mini Dispersip, Selasa (13/2/2024). Lomba dilaksanakan selama dua hari yakni 12-13 Februari. 

Kategori umum diikuti 44 peserta pada Senin (12/2/2024), sementara kategori pelajar pada Selasa (13/20/2024) ada sebanyak 49 peserta. Antusias dari kalangan umum dan pelajar begitu tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang membludak. 

Bahkan, dikatakan Sekretaris Dispersip Muhammad Saleh atau yang akrab disapa Babeh, bahwa saat pendaftaran ditutup masih ada peserta yang mau mendaftar. 

Untuk kategori tingkat SMP dari masing-masing sekolah maksimal mengirimkan dua peserta, sementara kategori umum, persyaratannya berusia 16 - 30 tahun. 

Dispersip sendiri menghadirkan juri yang berkompeten dalam bidang puisi, diantaranya Pengawas Sekolah Fajariah, Guru dari SMAN 1 Kusan Hilir Noor Amalia Oktaviani, dan Pelaku Seni Hannida Noor Rezkina. 

Kepala Dispersip Tanah Bumbu Yulia Rahmadani mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dan antusias para peserta yang begitu luar biasa. 

Disampaikan Yulia, lomba baca puisi ini merupakan program tahunan, yang mana diharapkan semakin tahun akan semakin meningkatkan literasi masyarakat dan pelajar di Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama