Musrenbang Tingkat Kecamatan Masih Didominasi Bidang Insfrastruktur

Musrenbang Tingkat Kecamatan Masih Didominasi Bidang Insfrastruktur

PULANG PISAU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk perencanaan pembangunan 2025 mendatang masih terus berlangsung.

Kegiatan musrenbang dimulai dari Kecamatan Kahayan Hilir. Kemudian disusul Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, pada hari ini Jumat (23/2/2024), Musrenbang lanjutan berlangsung di Kecamatan Jabiren Raya di aula kecamatan setempat.

Hadir para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. Unsur muspika, camat, kada kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, toko pemuda dan seluruh peserta Musrenbang.

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyebut bahwa musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintahan daerah atau RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025 mendatang.

"Tema Musrenbang RKPD pada tahun 2025 terkait penguatan ketahanan ekonomi mandiri dan berwawasan lingkungan. Kalau untuk usulan masih didominasi bidang infrastruktur, kesehatan sosial budaya dan pemerintahan," kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang ini tidak lain dengan tujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2025.

"Tujuannya, agar mensinkronisasikan agenda dan prioritas pembangun di kecamatan dengan prioritas OPD sebagai instansi teknis pelaksana program atau kegiatan daerah bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN," ungkapnya.

Sementara perlu diketahui pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan selanjutnya akan dilangsungkan di Kecamatan Maliku, Sebangau Kuala, Pandih Batu dan Kahayan Kuala.[manan]

Lebih baru Lebih lama