Kebakaran di Komplek Pasar Minggu Maliku Baru Hanguskan 55 Bangunan

Kebakaran di Komplek Pasar Minggu Maliku Baru Hanguskan 55 Bangunan

PULANG PISAU - Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (26/2/2024) pukul 18.00 WIB di lingkungan padat penduduk, tepatnya di komplek pasar Mingguan, Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menghanguskan sebanyak 55 unit bangunan terdiri dari 29 bangunan rumah, 16 toko, 9 bangunan walet dan 1 warung.

Itu disampaikan Kalaksa BPBD Pulang Pisau Osa Maliki kepada awak media ini, Selasa (27/2/2024).

"Kalau untuk jumlah korban terdampak 32 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 162 terdiri dari 111 laki-laki dan 51 perempuan. Sedangkan untuk materil ditaksir mencapai Rp 5 miliar," katanya.

Osa sapaan akrab Kalaksa BPBD Pulang Pisau menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, puluhan rumah dan sejumlah bangunan lainnya habis terbakar.

"Penyebabnya masih belum diketahui. Tetapi kami atas nama Pemkab Pulang Pisau turut prihatin atas musibah kebakaran ini, semoga peristiwa serupa tidak terulang lagi. Untuk selanjutkan pasca kebakaran ini kami akan berkoordinasi dengan pimpinan," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran di pemukiman warga di kawasan Pasar Minggu Desa Maliku Baru itu, api dengan cepat menjalar dan menghanguskan puluhan bangunan, hingga dapat dipadamkan oleh Tim Gabungan BPBD, Damkar, Personel Polsek Maliku dan dibantu warga setempat selama kurang lebih 3 jam.[manan]

Lebih baru Lebih lama