Dipimpin Sekda Ambo Sakka, ASN Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Aksi Bersih-bersih

Dipimpin Sekda Ambo Sakka, ASN Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Aksi Bersih-bersih

BATULICIN — Semua ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, melakukan aksi bersih-bersih memungut sampah di halaman Kantor Bupati, Jumat (23/2/2024).

Aksi bersih-bersih tersebut masing-masing dipimpin Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka, Asisten I Eka Saprudin dan Asisten II Eryanto Rais.

Sekda memimpin aksi bersih-bersih disamping kanan Kanan Kantor Bupati, sementara Eka Saprudin dan Eryanto Rais memunguti sampah di sekitar Pendopo Serambi Madinah.

Sementara untuk di dinas, dipercayakan kepada kepala dinas masing-masing memimpin gerakan ini.

”Kegiatan yang kami lakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN),” kata Eryanto Rais, Jumat.

HPSN, menurut Eryanto Rais, tanggal 21 Februari setiap tahunnya diperingati, ini dimaksudkan mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama.

Upaya penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat yang meliputi Pemerintah baik Pusat dan Daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional dan bahkan individual.

Peringatan HPSN kini telah menjadi milik masyarakat, karena pemerintah daerah dan komunitas hingga dunia usaha telah turut serta melakukan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HPSN dengan caranya masing-masing.[ade]

Lebih baru Lebih lama