Simulasi Pemungutan dan Pengitungan Suara di TPS, Pj Bupati Barsel Apresiasi KPU

Simulasi Pemungutan dan Pengitungan Suara di TPS, Pj Bupati Barsel Apresiasi KPU


BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan  (Barsel), H Deddy Winarwan mengapresiasi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat  yang menyelenggarakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi (sirekap mobile) dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang digelar di halaman samping stadion Batuah, Rabu (31/1/2024).

"Demokrasi akan berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai khususnya di Kabupaten Barsel apabila masyarakat sebagai pemilih, pelaksana dan penyelenggara Pemilu peserta (calon) dalam Pemilu ini dapat menjalankan perannya dengan baik, sehingga dapat meminimalisir  permasalahan," ucap Pj Bupati Barsel. 

Menurutnya, saat ini KPU sedang mempersiapkan kelengkapan dan distribusi logistik Pemilu 2024 sebanyak 406 TPS di seluruh Kabupaten Barsel. 

Tanpa logistik Pemilu 2024,  tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang diatur oleh ketentuan perundang-undangan.

''Kita patut bersyukur bahwa selama ini berkat kerja yang baik oleh semua pihak. Kita telah sukses melaksanakannya dan berhasil melewati beberapa tahapan pemilu dengan baik tanpa ada permasalahan yang berarti. Ke depannya tahapan pemilu dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,'' pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama