Pj Bupati Erlin Hardi: Terima Kasih Pemrov Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang Pengendalian Inflasi di Kabupaten Kapuas

Pj Bupati Erlin Hardi: Terima Kasih Pemrov Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang Pengendalian Inflasi di Kabupaten Kapuas

GUBERNUR Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Wagub Edy Pratowo dan Pj Bupati Kapuas, usai membuka pasar penyeimbang di Kab. Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah melaksanakan pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas, Sabtu, (27/1/2024).

"Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas akan melaksanakan program -program pemberian bantuan dalam rangka mengendalikan inflasi," kata Erlin Hardi.

Pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

Sementara pasar  penyeimbang ini digelar di tiga titik lokasi, yakni kawasan Stadion Panunjung Tarung  Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Kapuas Timur.

Paket sembako yang disediakan total sebanyak 8.000 paket yang diberikan secara bertahap. Untuk tahap pertama diberikan sebanyak 3.000 paket.

Sementara itu, di Kantor Kecamatan Kapuas Timur Kecamatan Kapuas Timur dan Kantor Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng. Masing-masing lokasi tersebut menyediakan sebanyak 1.500 paket sembako.

Dalam kegiatan pasar  penyeimbang itu paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di tiga lokasi senilai Rp150 ribu per paket.

Sama seperti sebelumnya, paket sembako ini disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah dan disubsidi lagi oleh Gubernur sebesar 20 ribu rupiah, sehingga paket sembako tersebut digratiskan untuk masyarakat.

Paket sembako yang diberikan pada pasar penyeimbang di lokasi tersebut berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan mie instan per paket.[rilis/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama