Musrenbang Paringin Kota, Warga Usulkan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan SDM

Musrenbang Paringin Kota, Warga Usulkan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan SDM

KEGIATAN Musrenbang di Kelurahan Paringin Kota dipimpin Lurah, Lysa Yulianti.| foto : istimewa

PARINGIN - Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Paringin Kota, warga  usulkan infrastruktur dan pengembangan SDM. 

Dalam Musrenbang turut hadir, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Karang taruna, di Aula Kelurahan Parkot, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (17/1/2024). 

Lurah Paringin Kota, Lysa Yulianti mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan pihaknya mengundang seluruh Ketua RT, Tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Karang taruna. 

"Segala usulan yang masuk dalam Musrenbang untuk usulan pembangunan di tahun 2025," ujarnya. 

Selain itu, Lurah juga menyebut segala usulan yang masuk dari masyarakat akan dibawa dalam usulan musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten. 

Semantara itu, Ketua RT. 14, Sani yang mengusulkan pembangunan infrastruktur yang ada diwilayahnya seperti JUT, PJU, Jalan Produksi, dan Drainase. 

"Kami mengusulkan dalam musrenbang ini, pembangunan prioritas yang ada di wilayah kami," kata Sani. 

Berbeda Karang Taruna Kelurahan Parkot juga mengusulkan Pembinaan pemuda dibidang keterampilan dan keahlian, serta mengusulkan pembangunan gedung olahraga. 

Selaian itu Karang Taruna juga mengusulkan, Pembinaan Pemuda sadar wisata, dan budaya di wilayah Kelurahan Parkot.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama