Kecamatan Kusan Tengah Tanah Bumbu Bakal Tempati Kantor Camat Baru

Kecamatan Kusan Tengah Tanah Bumbu Bakal Tempati Kantor Camat Baru


BATULICIN — Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu akan menempati kantor administrasi baru yang rencananya akan difungsikan dalam waktu dekat.

Saat ini kata Camat Kusan Tengah Aidil Adha, pihaknya sedang dalam proses pemindahan, barang-barang dari bangunan lama ke bangunan baru.

“Saat ini juga sedang dalam proses pemasangan listrik dan PDAM,” katanya seperti dikutip dari banjarmasinpost.co.id.

Kecamatan ini merupakan hasil pemekaran wilayah kecamatan Kusan Hilir pada tahun 2021 dengan pusat pemerintahan berada di Desa Sungai Bubu.

Selama ini kantor administrasi Kecamatan kusan Tengah yang berada di desa Sungai bubuk mengontrak sebuah rumah masyarakat yang terbilang cukup besar, kemudian dialih fungsikan sebagai Kantor camat supaya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kini tidak jauh dari kantor kecamatan sebelumnya, telah berdiri bangunan yang cukup besar dengan warna dominan krem dan kusin jendela warna putih.

Terlihat cukup mewah dari depan kantor kecamatan ini. Bangunan satu lantai tersebut berisikan sekitar 13 ruangan yang dapat difungsikan untuk pelayanan pihak Kecamatan serta ruangan untuk camat.

Diharapkan dengan adanya bangunan baru ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih nyaman.[ade]

Lebih baru Lebih lama